Ganjar Pranowo Lantik Pengurus KAGAMA Pengda Jabar

Ganjar Pranowo Lantik Pengurus KAGAMA Pengda Jabar

Featured 0 Comment

Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) yang juga Gubernur Jawa Tengah, Gandjar Pranowo, melantik Kepengurusan Daerah Jawa Barat, Kamis (11/12) malam di Gedung Sate Bandung. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar, Sekda Jabar, Wawan Ridwan, serta segenap pengurus pusat Kagama.

Pelantikan KAGAMA Jabar

Pelantikan Pengurus KAGAMA Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Gandjar menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Kagama Pengda Jabar yang baru saja dilantik dan diketuai oleh R. Gunawan Wibisana. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Propinsi Jabar yang berkenan menyambut silaturahmi tersebut dan menjamu sebagai tuan rumah.

“Nanti akan ada gowes dari Bandung ke Yogyakarta, nanti temen-temen ini sudah ada disana kita berkumpul dan nanti akan ada acara dari temen-temen untuk niti laku, lakunya orang Jawa Tengah. Nanti di Kraton dimana itulah cikal bakal waktu itu Sultan Ke-9 memberikan banyak sekali terhadap Gadjah Mada dan tentu terhadap Indonesia”, tuturnya.

Mengamini Gandjar, Wagub Jabar, Deddy Mizwar, mengungkapkan harapannya agar penyelenggaran silaturahim antara Kagama dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui eksistensi Kagama mampu memberi manfaat bagi Pemerintah dan dunia pendidikan serta masyarakat luas dimana Kagama berada.

“Sehingga KAGAMA tidak hanya terfokus kepada kepentingan internalnya untuk membangun semangat kesejawatannya saja, dan mampu untuk berkontribusi pada pembangunan di Jawa Barat maupun Nasional”, imbuhnya lagi.

Pelantikan KAGAMA Jabar 02

Tampak hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar, Sekda Jabar, Wawan Ridwan, serta segenap pengurus pusat Kagama

Sebelumnya, Ketua Kagama Jawa Barat yang baru saja dilantik yaitu R. Gunawan Wibisana, menegaskan bahwa pihaknya akan memperjuangkan Kagama menjadi besar dan tidak bersifat eksklusif.

“Saya mewakili teman-teman pengurus mengucapkan Alhamdulillah bisa menghadirkan Pak Ganjar Pranowo yang menurut saya beliau merupakan tokoh nasional. Pengda Jawa Barat itu adalah kepengurusan pertama yang dilantik oleh beliau”, tandasnya.

Gowes Bandung Yogya

Pelepasan Gowes dari Bandung ke Yogyakarta.

Pelepasan Gowes Bandung Yogya

Peserta Gowes S3 dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Rangkaian pelantikan pengurus Kagama Pengda Jabar dan silaturahim dengan Pemprov Jawa Barat ini berlanjut pada keesokan harinya, Jumat (12/12) dengan acara sepeda santai GOWES S3 (Sepeda, Sehat, Semua) yang dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dari halaman depan Gedung Sate Bandung. Gowes S3 dengan rute Bandung-Yogyakarta tersebut diikuti oleh sekitar 80 peserta dari berbagai kota dan komunitas sepeda. *

Author

Leave a comment

Search

Back to Top