UGM Luncurkan Reksa Dana Saham MANDIRI INVESTA UGM

UGM Kini 5 Comments

UGM telah mencanangkan visinya untuk menjadi world class research university yang berorientasi kerakyatan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, tidak hanya dibutuhkan komitmen dari segenap keluarga UGM, tetapi juga diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, baik pemerintah, sesama institusi pendidikan, maupun dunia industri baik lokal, nasional maupun internasional. Salah satunya adalah melalui produk Reksa Dana Mandiri Investa UGM (RD MI-UGM). Kerjasama ini menggaet PT Mandiri Manajemen Investasi sebagai manajer investasi dan Bank Mandiri sebagai distributor.

Kerjasama UGM dan Mandiri Investasi Luncurkan Reksa Dana Saham MANDIRI INVESTA UGM

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Agus Martowardojo (kedua dari kanan) didampingi Presdir PT Mandiri Manajemen Investasi Abiprayadi Riyanto (kanan) memberi penjelasan manfaat produk Reksa Dana Mandiri Investa UGM kepada Gubernur Bank Indonesia Boediono (kedua dari kiri) yang merupakan alumni sekaligus dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Wakil Rektor Senior bidang Administrasi, Keuangan, dan SDM UGM Prof Ainun Naoim PhD (kiri) saat peluncuran produk Reksa Dana Mandiri Investa UGM di Jakarta, Kamis (19/6). Produk tersebut merupakan kerja sama Mandiri Manajemen Investasi, Bank Mandiri, dan UGM. (sumber: Darlina Firstama dan Investor Daily, 20 Juni 2008)

Sebagian dana investasi RD MI-UGM akan disumbangkan ke UGM setiap bulan. Semakin besar dana investasi akan semakin besar pula jumlah dana yang terhimpun untuk disumbangkan ke UGM.

Produk Reksa Dana saham dengan target komposisi minimum 80% dan maksimum 100% pada efek ekuitas yang ditawarkan melalui penawaran umum dan atau dicatatkan di Bursa Efek; dan minimum 0% dan maksimum 20% pada efek bersifat utang; serta minimum 0% dan maksimum 20% pada instrumen pasar uang. ini diyakini bisa memberi manfaat bagi investor dan masyarakat secara umum dengan adanya kinerja yang kompetitif yang dikelola oleh manajer investasi profesional.

Produk ini dipilih karena minat investor untuk berinvestasi di Reksa Dana Saham masih tinggi. Bercermin pada pengalaman di tahun 2005 dimana kondisi ekonomi Indonesia mirip seperti saat ini. Pada waktu itu, Indonesia juga mengalami tekanan inflasi yang tinggi dan pemerintah dihadapkan pada pilihan untuk menaikkan harga BBM. Pasar sempat mengalami penurunan sebelum dan sesaat setelah kenaikan harga BBM, namun kemudian mengalami dinamika kenaikan. Investor yang berinvestasi pada waktu tersebut berhasil membukukan keuntungan yang relatif baik pada tahun-tahun berikutnya.

Bagi yang berminat, produk ini bisa didapatkan di semua cabang Bank Mandiri. Sosialisasi produk ini sudah diawali dengan press conference tanggal 19 Juni 2008 yang lalu di Jakarta, ditujukan kepada masyarakat umum dan keluarga besar UGM.

Didukung oleh keluarga besar UGM, terutama ikatan alumni yang memiliki ikatan kuat, diyakini produk Reksa Dana Saham ini memiliki potensi yang baik. Selain itu, kerja sama ini sekaligus merupakan edukasi untuk membentuk masyarakat berpola investasi (investing society).

Untuk detail produk dapat klik di:
http://mandirinvestasi.co.id/index.php?page=content&id=242

Author

5 Comments

  1. sari Tuesday, 26 August 2008 at 9:58 wib

    apakah tidak ada lowongan kerja di KAGAMA ini terutama bagi alumni ugm? jika ada, infonya bisa diperoleh dri mana? trm ksh.

  2. paryoto Wednesday, 24 December 2008 at 23:58 wib

    bagaimana cara bergabung menjadi anggota KAGAMA
    MOHON INO NYA ..
    02747177133
    EMAIL aryo_cancer16@yahoo.com

  3. scorpiansyah (Ofith) Monday, 6 April 2009 at 2:13 wib

    Saya alumni Fisipol Ilmu Sosiatri (1988) yang lulus tahun 1995. Kini tinggal di Pangkalpinang. Beberapa tahun lalu KAGAMA Bangka Belitung punya banyak agenda. Namun sepertinya sejak Bapak Moeljono Josohardjono (Ketua KAGAMA Bangka Belitung saat itu) meninggal dunia, KAGAMA di daerah ini entah kemana. Aku penasaran. Tapi yah.. maklum, semua pada sibuk. Aku juga.
    Ok buat salam kawan-kawan seangkatan di mana aja, terutama Widagdo Bayu Aji di Yogya. Kita pernah merasakah hal terpahit di masa kuliah. Keyakinan hidupmu yang luar biasa saat itu kini berbuah hikmah. Kaulah sahabat terbaikku. Jangan pernah berhenti berbuat terbaik. Buat kampusku yang tercinta: Jangan puas berada di peringkat puluhan!! Terbanglah tinggi.
    Pesanku buat adik-adik yang baru lulus: mengapa bingung cari kerja? Di luar sana pekerjaan bahkan mencarimu. Jadi, tinggalkan romantisme kampus haru biru. Segera!!
    scorpiansyah@gmail.com

  4. Yufi PS Friday, 25 June 2010 at 15:24 wib

    Moga makin untung, makinbanyak duit yang masuk ke UGM sehingga makin murah biaya kuliah.

    YUFI PS alumni 2002

Leave a comment

Search

Back to Top